MEMAHAMI ARTI WARNA


Di terjemahkan oleh : Silvi

MERAH / RED


Merah adalah warna api dan darah, sehingga hal ini terkait dengan energi, perang, bahaya, kekuatan, kekuasaan, tekad serta semangat, keinginan, dan cinta.

Merah adalah warna yang sangat emosional intens. Ini meningkatkan metabolisme manusia, meningkatkan laju respirasi, dan meningkatkan tekanan darah. Ini memiliki visibilitas yang sangat tinggi, itulah sebabnya mengapa berhenti tanda-tanda, stoplights, dan peralatan pemadam biasanya dicat merah. Dalam lambang, merah digunakan untuk menunjukkan keberanian. Ini adalah warna yang ditemukan di bendera nasional banyak.

Merah membawa teks dan gambar ke latar depan. Menggunakannya sebagai warna aksen untuk merangsang orang untuk membuat keputusan yang cepat, yang merupakan warna yang sempurna untuk 'Beli Sekarang' atau 'Klik Disini' tombol pada spanduk internet dan website. Dalam iklan, merah sering digunakan untuk membangkitkan perasaan erotis (bibir merah, kuku merah, lampu merah distrik, 'Lady in Red', dll). Merah digunakan secara luas untuk menunjukkan bahaya (tanda tegangan tinggi, lampu lalu lintas). Warna ini juga umumnya terkait dengan energi, sehingga Anda dapat menggunakannya ketika mempromosikan minuman energi, game, mobil, barang-barang yang berkaitan dengan olahraga dan aktivitas fisik yang tinggi.

Lampu merah mewakili sukacita, seksualitas, gairah, sensitivitas, dan cinta.
Merah muda menandakan asmara, cinta, dan persahabatan. Ini menunjukkan kualitas feminin dan ketidakpedulian.
Merah Tua diasosiasikan dengan semangat, kemauan, marah, marah, kepemimpinan, keberanian, kerinduan, kedengkian, dan murka.
Brown menunjukkan stabilitas dan menunjukkan kualitas maskulin.
Coklat kemerahan dikaitkan dengan panen dan musim gugur.


ORANYE


Oranye menggabungkan energi dari merah dan kebahagiaan kuning. Hal ini terkait dengan sukacita, sinar matahari, dan tropis. Orange mewakili antusiasme, daya tarik, kebahagiaan, kreativitas, tekad, daya tarik, kesuksesan, dorongan, dan stimulasi.

Untuk mata manusia, oranye adalah warna yang sangat panas, sehingga memberikan sensasi panas. Namun demikian, oranye tidak seagresif merah. Orange meningkatkan suplai oksigen ke otak, menghasilkan efek menyegarkan, dan menstimulasi aktivitas mental. Hal ini sangat diterima di kalangan anak muda. Sebagai warna jeruk, oranye dikaitkan dengan makanan sehat dan merangsang nafsu makan. Oranye adalah warna musim gugur dan panen. Dalam lambang, jeruk adalah simbol dari kekuatan dan daya tahan.

Orange memiliki visibilitas yang sangat tinggi, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk menangkap perhatian dan menyoroti elemen yang paling penting dari desain Anda. Jeruk sangat efektif untuk mempromosikan produk makanan dan mainan.

Oranye Tua dapat berarti penipuan dan ketidakpercayaan.
Merah-oranye sesuai dengan keinginan, gairah seksual, kesenangan, dominasi, agresi, dan haus akan aksi.
Emas membangkitkan perasaan prestise. Arti emas adalah pencahayaan, kebijaksanaan, dan kekayaan. Emas sering melambangkan kualitas tinggi.



KUNING


Kuning adalah warna sinar matahari. Ini terkait dengan sukacita, kebahagiaan, kecerdasan, dan energi.

Kuning menghasilkan efek pemanasan, membangkitkan keceriaan, merangsang aktivitas mental, dan menghasilkan energi otot. Kuning sering dikaitkan dengan makanan. Terang, kuning murni merupakan penarik perhatian, yang merupakan alasan taksi yang dicat warna ini. Ketika digunakan secara berlebihan, kuning mungkin memiliki efek mengganggu, diketahui bahwa bayi menangis lebih di kamar kuning. Kuning terlihat sebelum warna lain ketika ditempatkan melawan hitam, kombinasi ini sering digunakan untuk mengeluarkan peringatan. Dalam lambang, kuning menunjukkan kehormatan dan kesetiaan. Kemudian arti kuning berhubungan dengan pengecut.

Gunakan kuning untuk membangkitkan menyenangkan, perasaan ceria. Anda dapat memilih kuning untuk mempromosikan produk anak-anak dan barang-barang yang berkaitan dengan rekreasi. Kuning sangat efektif untuk menarik perhatian, sehingga menggunakannya untuk menyoroti elemen yang paling penting dari desain Anda.
Pria biasanya menganggap kuning sebagai, sangat ringan warna 'kekanak-kanakan', sehingga tidak dianjurkan untuk menggunakan kuning ketika menjual bergengsi, produk mahal untuk pria - tak seorang pun akan membeli setelan bisnis kuning atau Mercedes kuning.
Kuning adalah warna yang tidak stabil dan spontan, sehingga menghindari penggunaan kuning jika Anda ingin menyarankan stabilitas dan keamanan. Cahaya kuning cenderung menghilang menjadi putih, sehingga biasanya membutuhkan warna gelap untuk menyorotnya. Nuansa kuning adalah visual tidak menarik karena mereka keceriaan longgar dan menjadi suram.



HIJAU



Hijau adalah warna alam. Ini melambangkan pertumbuhan, harmoni, kesegaran, dan kesuburan. Hijau memiliki korespondensi emosional yang kuat dengan keselamatan. Hijau gelap juga umumnya terkait dengan uang.

Hijau memiliki kekuatan penyembuhan yang hebat. Ini adalah warna paling tenang untuk mata manusia, yang dapat memperbaiki penglihatan. Hijau menunjukkan stabilitas dan daya tahan. Kadang-kadang menandakan hijau kurangnya pengalaman, misalnya, sebuah 'greenhorn' adalah seorang pemula. Dalam lambang, hijau menunjukkan pertumbuhan dan harapan. Hijau, sebagai lawan merah, berarti keselamatan, itu adalah warna dari bagian gratis di lalu lintas jalan.

Gunakan hijau untuk menunjukkan keselamatan ketika iklan obat dan produk medis. Green langsung berhubungan dengan alam, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk mempromosikan 'hijau' produk. Membosankan, hijau gelap yang umumnya terkait dengan uang, dunia keuangan, perbankan, dan Wall Street.

Hijau tua dikaitkan dengan ambisi, keserakahan kecemburuan, dan.
Kuning-hijau dapat mengindikasikan penyakit, pengecut, perselisihan, dan kecemburuan.
Aqua dikaitkan dengan penyembuhan emosional dan perlindungan.
Olive hijau adalah warna tradisional perdamaian.


BIRU


Biru adalah warna langit dan laut. Hal ini sering dikaitkan dengan kedalaman dan stabilitas. Ini melambangkan kepercayaan, kesetiaan, kebijaksanaan, kepercayaan diri, kecerdasan, iman, kebenaran, dan surga.

Biru dianggap bermanfaat bagi pikiran dan tubuh. Ini memperlambat metabolisme manusia dan menghasilkan efek menenangkan. Biru sangat terkait dengan ketenangan dan ketenangan. Dalam lambang, biru digunakan untuk melambangkan kesalehan dan ketulusan.

Anda dapat menggunakan warna biru untuk mempromosikan produk dan layanan yang berkaitan dengan kebersihan (air filter pemurnian, cairan pembersih, vodka), udara dan langit (maskapai penerbangan, bandara, AC), air dan laut (laut pelayaran, air mineral). Sebagai lawan emosional warna-warna hangat seperti merah, oranye, dan kuning, biru terkait dengan kesadaran dan kecerdasan. Gunakan biru untuk menunjukkan presisi ketika mempromosikan produk teknologi tinggi.

Biru adalah warna maskulin, menurut penelitian, sangat diterima di kalangan laki-laki. Biru tua dikaitkan dengan kedalaman, keahlian, dan stabilitas, yang merupakan warna yang disukai untuk perusahaan Amerika.

Hindari menggunakan biru saat mempromosikan makanan dan memasak, karena biru menekan nafsu makan. Ketika digunakan bersama-sama dengan warna-warna hangat seperti kuning atau merah, biru dapat membuat berdampak tinggi, desain yang dinamis, misalnya, biru-kuning-merah adalah skema warna yang sempurna untuk superhero.



UNGU


Ungu menggabungkan stabilitas biru dan energi merah. Ungu dikaitkan dengan royalti. Ini melambangkan kekuasaan, kebangsawanan, mewah, dan ambisi. Ini menyampaikan kekayaan dan pemborosan. Purple dikaitkan dengan kebijaksanaan, martabat, kemandirian, kreativitas, misteri ajaib, dan.

Menurut survei, hampir 75 persen anak-anak pra-remaja lebih memilih ungu untuk semua warna lain. Ungu adalah warna yang sangat jarang terjadi di alam, beberapa orang menganggapnya sebagai buatan.

Cahaya ungu adalah pilihan yang baik untuk desain feminin. Anda dapat menggunakan ungu terang ketika mempromosikan produk anak-anak.

Cahaya ungu membangkitkan perasaan romantis dan nostalgia.
Ungu gelap membangkitkan perasaan murung dan sedih. Hal ini dapat menyebabkan frustrasi.

Kebanyakan orang jawa ungu adalah warna seorang wanita yang cerai suaminya (janda*red (maaf)).

PUTIH


Putih dikaitkan dengan cahaya, kebaikan, bersalah, kemurnian, dan keperawanan. Hal ini dianggap sebagai warna kesempurnaan.

Putih berarti keselamatan, kemurnian, dan kebersihan. Sebagai lawan hitam, putih biasanya memiliki konotasi positif. Putih dapat mewakili awal yang sukses. Dalam lambang, putih menggambarkan iman dan kemurnian.

Dalam iklan, putih dikaitkan dengan kesejukan dan kebersihan karena itu warna salju. Anda dapat menggunakan putih untuk menunjukkan kesederhanaan dalam produk teknologi tinggi. Putih adalah warna yang sesuai untuk organisasi amal, malaikat biasanya membayangkan mengenakan pakaian putih. Putih dikaitkan dengan rumah sakit, dokter, dan sterilitas, sehingga Anda dapat menggunakan putih untuk menunjukkan keamanan ketika mempromosikan produk medis. Putih sering dikaitkan dengan berat badan rendah, makanan rendah lemak, dan produk susu.



HITAM


Hitam dikaitkan dengan kekuasaan, keanggunan, formalitas, kematian, kejahatan, dan misteri.

Hitam adalah warna misterius terkait dengan rasa takut dan (lubang hitam) tidak diketahui. Ini biasanya memiliki konotasi negatif (hitam, humor hitam, 'kematian hitam'). Hitam menunjukkan kekuatan dan otoritas, melainkan dianggap sebagai warna yang sangat formal, elegan, dan bergengsi (dasi hitam, hitam Mercedes). Dalam lambang, hitam adalah simbol kesedihan.

Hitam memberikan rasa perspektif dan kedalaman, namun latar belakang hitam mengurangi keterbacaan. Sebuah setelan hitam atau gaun dapat membuat Anda terlihat lebih kurus. Ketika merancang untuk sebuah galeri seni atau fotografi, Anda dapat menggunakan latar belakang hitam atau abu-abu untuk membuat warna lain menonjol. Hitam kontras dengan baik dengan warna-warna cerah. Dikombinasikan dengan merah atau oranye - warna yang sangat kuat lainnya - hitam memberikan skema warna yang sangat agresif.



Judul asli : Color Meaning (Sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar